Rabu, 25 Februari 2015

Bau badan membandel?? Hajar gan dengan tips ini

7 Resep dan Solusi Herbal Atasi Bau Badan – Anda tentu pernah mencium aroma atau bau badan yang menyengat dan tidak enak, ketika membaur dengan orang-orang di sekeliling Anda, atau mungkin Anda sendiri pernah mengalami bau badan yang tidak enak, tentu merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan ya.

Umumnya bau badan timbul setelah kita melakukan aktivitas, sehingga banyak mengeluarkan keringat yang bercampur dengan bakteri. Bercampurnya bakteri dan keringat, terutama pada bagian lipatan-lipatan seperti ketiak dan sebagainya, kondisi inilah yang menyebabkan aroma yang tidak enak dan menyebabkan bau badan.

Jika Anda mengalami kondisi ini, sebaiknya tidak perlu cemas sampai-sampai kehilangan percaya diri untuk bergaul dan berdekatan dengan orang lain. Umumnya orang menggunakan deodorant atau parfum untuk menyamarkan bau badan, tetapi cara ini tidak menyambuhkan. Lalu bagaimana caranya agar bau badan tidak datang lagi ? berikut ini beberapa solusi herbal yang ampuh untuk menghilangkan bau badan, hanya saja Anda perlu bersabar dan konsisten untuk melakukan pengobatan dengan bahan-bahan dan obat herbal berkhasiat ini, berikut tipsnya

1. Hilangkan Bau Badan Dengan Air Rebusan Daun  Sirih

       Secara empiris air rebusan daun sirih terbukti mampu menghilangkan bau badan yang menyengat, dan ini telah di coba dan digunakan orang-orang terdahulu, caranya gampang, ambil sekitar 30 lembar daun sirih yang telah di cuci bersih lalu campur dengan air, kemudian panaskan/direbus sampai mendidih. Selanjutnya, campur air rebusan yang masih panas dengan air dingin secukupnya agar cepat menjadi dingin, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk mandi. Kebiasaan ini bias dilakukan secara rutin sampai bau badan yang menyengat telah hilang. Oh ya Air rebusan boleh juga di minum seperlunya agar hasilnya menjadi lebih optimal.

2. Jeruk Nipis Solusi Herbal Atasi Bau Badan

       Gunakan 1 buah jeruk nipis, kemudian ambil airnya. Setelah itu campur air jeruk nipis dengan sirih dan kapur, lalu oleskan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang diyakini menjadi sumber dari bau badan seperti di lipatan ketiak dan lain-lainnya.

3. Cengkeh Baik Untuk Atasi Bau Badan

       Gunakan beberapa buah cengkeh kemudian Anda perlu merendam buah cengkeh tersebut sampai buah tersebut mengembang, setelah itu airnya dapat diminum, jika ingin menambah rasa Anda juga dapat menambahkan sedikit gula agar terasa manis, lakukan kebiasaan ini secara rutin hingga masalah bau badan Anda teratasi.

4. Menghilangkan Bau Badan dengan Buah Ketimun

       Ambil 1 buah ketimun, kemudian kupas kulitnya, selanjutnya gosokkan buah tersebut pada bagian tubuh yang menjadi sumber bau badan dan lakukan setiap kali setelah Anda mandi.

5. Menghilangkan bau Badan Dengan lalapan Daun Kemangi

       Kemangi dikenal sebagai tumbuhan aromatik, sehingga daun kemangi sering digunakan sebagai lalapan dan dipercaya dengan rutin mengkomsumsi akan membuat aroma tubuh menjadi harum dan dapat menangkal bau badan yang menyengat. Lakukan kebisaan makan dengan lalapan daun kemangi agar terhindar dari bau badan.

6. Hilangkan Bau Badan yang Membandel dengan Jahe

       Selain memberikan rasa hangat dan menghilangkan pegal-pegal, dan rasa capek, tenyata dengan rutin mengomsumsi jahe ( wedang jahe ) sangat baik untuk menghilangkan bau badan, dan untuk hasil yang lebih optimal Anda bias menggunakan parutan jahe yang dibalurkan pada ketiak ( sumber bau badan ).

7. Daun Beluntas Efektif Atasi Bau Badan Menyengat

       Sejak dahulu daun beluntas banyak digunakan nenek moyang untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti panu, kadas , kurap dan penyakit kulit lainnya. Daun beluntas juga sangat baik untuk mengusir bau badan yang membandel dengan cara digunakan sebagai lalapan atau dimasak terlebih dahulu, lakukan kebiasaan tersebut secara berkesinambungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana Gans ? caranya cukup mudah bukan, bahan-bahan yang disebutkan diatas rasanya cukup mudah diperoleh. Ingat semua masalah pasti ada solusinya, gunakan tanaman herbal berkhasiat diatas agar terhindar dari masalah bau badan yang mengganggu.
Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar